Cari

Reion Sanctuarynyx

catatan Q…. enjoy it

transfer

https://www.dropbox.com/s/9h5wo2ycb0msyay/generate%20uniqueid%20pasca%20migrasi.sql?dl=0

Tips Blog

K sip… sudah mayan lama ngeblog (walau sering bolong dan vakum T.T) dan hasil baca tutorial sana sini… rasanya gak lengkap klo tidak saya share (lebih untuk mengingatkan diri sendiri dari pada share hehehe).

ok untuk blog disini, mungkin dibagi jadi 2 tahap

antara lai: tahap pembuatan awal dan Posting

PEMBUATAN AWAL

Lanjutkan membaca “Tips Blog”

Belajar C# TAB

Nah TAB.. ada apa dengan tab?

Ya dia ada di keyboard samping huruf “Q”

Trusstanda tanya?

Di C# ternyata Tab juga ada setingannya,
beberapa akan di share (dan di catet biar q gak lupa) disini

Antara lain

  • AcceptsTab
  • AcceptsTabChanged(objectsender, EventArgs e)
  • TabStop

Langsung aja ke program (karna saya gak tau harus nulis kek gmn emoticon SOB)
Pertama buat tampilan seperti ini

tampilan Belajar C# TAB

3 biji textbox dan 2 button

Untuk textbox1 dijadikan multiline

Nah klo udah skarang doble klik button 1 trus masukin kode ini
//code=====================================================

            if (textBox1.AcceptsTab == true)
            {
                textBox1.AcceptsTab = false;
            }
            else
            {
                textBox1.AcceptsTab = true;
            }
//=========================================================
AcceptsTab digunakan supaya saat kita teken TAB akan memberi jarak pada text,
seperti kalo neken tab di microsoft

Kalo dikasi nilai false, saat teken tab focus akan pindah ke textbox 2
(seperti kalo masukin user name dan password)

Secara default, textBox 1 sudah memiliki nilai AcceptsTab yaitu false

Nah skarang …. cari properti dari textbox1, tinggal klik kanan textbox1 trus properti..
(klo di kompi q, properti dah tampil di pojok kanan bawah)

Belajar C# Textbox properties

Trus cari event

Belajar C# Events AceeptsTabChanges

Nah klo udah tinggal cari dan doble klik tulisan “AcceptsTabChange”

gambar5
AcceptsTabChange

Nah, nanti akan otomatis dibuatkan class nya, classnya seperti ini

Belajar C# AcceptsTabChanged

Nah, klo udah… skarang masukin kode berikut di dalemnya

//code====================================================

            if (textBox1.AcceptsTab == true)
            {
                MessageBox.Show(“coba tekan tab, maka tab akan bekerja seperti di notepad/microsoft word”);
                textBox1.Focus();
            }
            else
            {
                MessageBox.Show(“coba tekan tab, fokus akan pindah ke textbox 2 dan seterusnya”);
                textBox1.Focus();
//========================================================

 

“AcceptsTabChange” digunakan untuk mendeteksi jika terjadi
perubahan nilai dari AcceptsTab. Dalam hal ini, class “AcceptsTabChange”
akan mendeteksi perubahan nilai “AcceptsTab” pada “textbox1”.

Jadi klo nilai AcceptsTab berubah akan muncul messagebox na..

Kapan ini dipake? Entahlah.. q blom pernah liat program pake ini SWT tapi udahlah.. biar tau ajaa

Ok sip….. skarang bisa dicoba untuk klik button1,

 

Nah skarang tentang “TabStop”

Doble klik button2 lalu masukin code ini

//code============================================

            if (textBox1.TabStop == true)
            {
                textBox1.TabStop = false;
                MessageBox.Show(“focus tidak dapat pintah ke textbox1 dengan cara menekan tab”);
                
            }
            else
            {
                textBox1.TabStop = true;
                MessageBox.Show(“fokus dapat mencapai textbox1 hanya dengan tekan tab berulang ulang”);
            }
        }
     
//================================================

TabStop… mungkin itu plesetan dari “Bus Stop” ato “tempat pemberhentian Bus”
jadi ceritanya Bus hanya boleh berhenti dan mampir di tempat yg ada Bus Stopnya.

Gitu jg Tab Stop, cman bisa mampir ke tempat2 yg nilai TabStop-nya True.
Walaupun gt masih bisa di membawa focus kesana dengan cara di klik,

Nah hal seperti ini pernah saya liat waktu mau masukin kode vocer waktu maen
Dragon nest (ho ho ho ho) dimana untuk isi kode vocerna, yg terdiri dari
5~6 textbox, tidak bisa pindah textbox yg lain dengan teken Tab, harus di klik

Knapa??

Entahlah…nope

Ok sekian sharena kali ini (karna cman tu yg q tau heheh) see ya next post

oh ya… program bisa di dwonload disini

 

Kesehatan Reproduksi Remaja

A.Pengertian Kesehatan Reproduksi

Kesehatan reproduksi menurut WHO adalah suatu keadaan fisik, mental dan sosial yang utuh, bukan hanya bebas dari penyakit atau kecacatan dalam segala aspek yang berhubungan dengan sistem reproduksi, fungsi serta prosesnya. Atau suatu keadaan dimana manusia dapat menikmati kehidupan seksualnya serta mampu menjalankan fungsi dan proses reproduksinya secara sehat dan aman.
Tujuan umum kesehatan reproduksi adalah meningkatkan kemandirian dalam mengatur fungsi dan proses reproduksinya, termasuk kehidupan seksualitasnya sehingga hak-hak reproduksi terpenuhi.

B.Organ Reproduksi Perempuan dan Laki-laki Lanjutkan membaca “Kesehatan Reproduksi Remaja”

Tinjauan Filosofi dalam Ilmu Kebidanan

1.      Tinjauan Keilmuan
Setiap pengetahuan mempunyai tiga komponen yang merupakan tiang penyanggah tubuh pengetahuan yang disusun. Komponen tersebut adalah ontologi, efistemologi dan aksiologi. Ontologi merupakan azas dalam menetapkan ruang lingkup ujud yang menjadi objek penelaahan (objek ontologi atau objek formal pengetahuan) dan penafsiran tentang hakekat realitas (metafisika) dari objek ontologis atau objek formal tersebut. Epistemologi merupakan azas mengenai cara bagaimana materi pengetahuan diperoleh dan disusun menjadi suatu tubuh pengetahuan. Aksiologi merupakan azas dalam menggunakan pengetahuan yang diperoleh dan disusun dalam tubuh pengetahuan tersebut. Lanjutkan membaca “Tinjauan Filosofi dalam Ilmu Kebidanan”

SEJARAH PERKEMBANGAN PENDIDIKAN KEBIDANAN

A.SEJARAH PERKEMBANGAN PENDIDIKAN KEBIDANAN DI LUAR NEGERI

1. Malaysia
Perkembangan kebidanan di Malaysia bertujuan untuk menurunkan MMR dan IMR dengan menempatkan bidan desa. Mereka memiliKI basic SMP + juru rawat + 1 tahun sekolah bidan.

2. Jepang
Sekolah bidan di Jepang dimulai pada tahun 1912 pendidikan bidan disini dengan basic sekolah perawat selama 3 tahun + 6 bulan pendidikan bidan. Tujuan pelaksanaan pendidikan ini adalah untuk meningkaTkan pelayanan kebidanan dan neonatus tapi pada masa itu timbul masalah karena masih kurangnya tenaga bidan dan bidan hanya mampu melakukan pertolongan persalinan yang normal saja, tidak siap jika terdapat kegawat daruratan sehingga dapat disimpulkan bahwa kualitas bidan masih kurang memuaskan. Pada tahun 1987 ada upaya untuk meningkatkan pelayanan dan pendidikan bidan, menata dan mulai merubah situasi.

3. Belanda
Negara Belanda merupakan Negara Eropa yang teguh berpendapat bahwa pendidikan bidan harus dilakukan secara terpisah dari pendidikan perawat. Menurut Belanda disiplin kedua bidang ini memerlukan sikap dan keterampilan yang berbeda. Perawatan umumnya bekerja secara hirarki di RS dibawah pengawasan sedangkan bidan diharapkan dapat bekerja Lanjutkan membaca “SEJARAH PERKEMBANGAN PENDIDIKAN KEBIDANAN”

SEJARAH PERKEMBANGAN PELAYANAN KEBIDANAN

A.SEJARAH PERKEMBANGAN PELAYANAN KEBIDANAN DI LUAR NEGERI

1.Yunani

Hipocrates yang hidup antara tahun 460-370 sebelum masehi. Beliau mendapat sebutan Bapak Pengobatan karena selama hidupnya menaruh perhatian besar terhadap perawatan dan pengobatan serta kebidanan. Beliau menganjurkan ibu bersalin ditolong dengan perikemanusiaan dan mengurangi penderitaan ibu. Beliau menganjurkan agar ibu bersalin dirawat dengan selayaknya. Sehubungan dengan anjuran itu maka di negeri Yinani dan romawi terlebih dahulu merawat wanita nifas.

2.Roma Lanjutkan membaca “SEJARAH PERKEMBANGAN PELAYANAN KEBIDANAN”

DEFINISI BIDAN DAN FILOSOFI DALAM KEBIDANAN

A.    Definisi Bidan

Bidan adalah sebutan bagi orang yang belajar di sekolah khusus untuk menolong perempuan saat melahirkan. Bidan dalam bahasa Inggris berasal dari kata MIDWIFE yang artinya “Pendamping Wanita”, sedangkan dalam bahasa Sanksekerta “Wirdhan” yang artinya “Wanita Bijaksana”. Bidan merupakan profesi yang diakui secara nasional maupun internasional dengan sejumlah praktisi di seluruh dunia. Lanjutkan membaca “DEFINISI BIDAN DAN FILOSOFI DALAM KEBIDANAN”

PARADIGMA KEBIDANAN

Pengertian Paradigma 

– Cara Pandang

– Lensa yang kita gunakan untuk memandang dunia

– Ibarat sebuah peta, yang memberikan panduan untuk menjalankannya

 

Bidan dalam bekerja memberikan pelayanan keprofesiannya berpegang pada paradigma, berupa pandangan terhadap manusia / perempuan, lingkungan, perilaku, pelayanan kesehatan / kebidanan dan keturunan.

 

Ada 5 komponen paradigma kebidanan yaitu : 

 

  1. MANUSIA/PEREMPUAN

Lanjutkan membaca “PARADIGMA KEBIDANAN”

Buat situs web atau blog gratis di WordPress.com.

Atas ↑