Saat menunggu adzan di sholat Jumat, Asep bertanya kepada Maman:

Man, kalo loe, pilih istri cantik tapi bandel, apa yang jelek tapi salihah.

Emang kenapa?

Gak sih, gua cuman bingung penting yang mana, cantik apa salihah.

Kalo gua sih, yang penting salihah, karena bisa ngedoain gua sukses dan masuk Surga sama dia.

Hmm … itu masalahnya Man.

Masalah gimana?

Doa itu manjur kan – untuk ngedoain akhlaq yang gak baik?

Yah iya laaah?!!! Doa itu amat sangat super manjur!!!

Nah, kalo gitu, gua pilih istri yang cantik biarpun bandel.

Loh?!! Kenapa???

Karena, kalo dia bandel – gua bisa doain jadi baik, dan inysa Allah bisa jadi salihah. Nah, kalo udah jelek, biar gua doain kaya apa aja – yah tetep jelek.

[Maman, dalam hati: Skak mat deh gua!]

Mario Teguh – Loving you all as always

—————

ASIMH = Awas Status Ini Mengandung Humor

