nah skarang catatan soal tool strip…

yg mana tuh??? ehmmm~~berfikir gmn ya~~ mending coba aja langsung

nah pertama buat tampilan seperti ini . . .

tampilan awal

perlu 1 textBox dan toolStrip

toolStrip bisa diambil di “toolbox“~

letak toolstrip

 

dan skarang waktunya coba2 (q sendiri blom pernah make weeeekkk)

ehmm coba klik kanan pada toolStrip (yg di Form) trus klik edit Items

add item

 

wew ternyata muncul tampilan seperti ini~~

tampilan add item

 

dan ternyata bisa masukin macem2 tool juga disini…

tool2 pada toolstrip

nah coba yg gampang aja klo gitu… button misalnya ~

nah klik button lalu klik add

klo dah edit dah bagian text pada toolStripButton1 seperti di gambar:

tambah toolStripButton1

nah klo udah hasilnya kek gini… loh button na kok cman gambar gunung ya tanda tanya?

tampilan 2

ups ada yg kurang… coba cari edit Items lagi lalu edit bagian ini~

tooltiptext

hasilnya~~ ehhh masih kurang ya…

klik kanan gambar gunung na.. truss cari seperti dibawah

tampilkan tulisan

fiuuhhh kluar juga tulisannya….

tampilan 3

nah klo udah.. doble klik coba coba lalu masukkan kode ini

//===================================================

textBox1.Text = toolStripButton1.Text;

//===================================================

nah klo udah. . . waktu button di klik… tulisan textBox akan berubah jadi coba coba…

tampilan akhir

 

sekian catatan q top

 

//FULL CODE ========================================================

using System;
using System.Collections.Generic;
using System.ComponentModel;
using System.Data;
using System.Drawing;
using System.Linq;
using System.Text;
using System.Windows.Forms;
namespace ToolStrip
{
    public partial class Form1 : Form
    {
        public Form1()
        {
            InitializeComponent();
        }
        private void toolStripButton1_Click(object sender, EventArgs e)
        {
            textBox1.Text = toolStripButton1.Text;
        }
    }
}

//=================================================================

Iklan