pertanyaan dari audience

Dian dari Jakarta

NB: berhubung nama “Dian” juga adalah nama yg cocok untuk laki2 maka agar tidak ambigu,… yaa.. dian adalah seorang wanita. Semoga namanya bener hehe



Dian: Salam Super.

Pak Mario: Salam Super.

Dian: Saya Dian dari jakarta. Ehmmm…  bagaimana cara mengubah persepsi diri.. merasa diri sebagai kura – kura ehmm..

Pak Mario: Merasa aman didalam..

Dian: oh ya.. hidup didalam tempurung hanya muncul hanya merasa perlu…. jika merasa perlu, ehmm sembunyi dalam potensi dan han.. ehmmm hanya karna takut akan bahaya yang bisa membuat terluka.

Pak Mario: Super terimakasih Bu Dian

Dian: Terimakasih

(tepuk tangan)

Pak Mario: Sahabat Indonesia yang super, kita semua punya masalah dan saya tidak boleh berperan di program ini untuk menggampangkan masalah anda. Orang tidak boleh menganggap masalah orang lain kecil. Karna terbukti sekecil apapun masalahnya telah mencegah pribadi yang hebat itu menjadi orang besar. Sehingga masalah – masalah yang kecil itu mengambil bentuknya yang kuat karna kita yang mengijinkannya berperan kuat bagi pelemahan kehidupan kita.

Semua orang yang bertanya mengapa dia tidak menjadi pribadi yang berani tanya ini “Are you happy?”

Biasanya jawabannya..

No

Terus pertanyaannya “How long are you going to be there?”. Berapa lama anda akan berada di kedaan seperti itu? Banyak orang sedih tau sudah lama dia bersedih tapi tidak pernah punya rencana berapa lama lagi dia akan bersedih. Begitu ditanya berapa lama lagi.. baru… mudah – mudahan logika masuk..

Iya ya… Kenapa saya membiarkan diri saya yang mengeluhkan kelemahan ini? Tetap menjadi lemah padahal tidak ada orang yang mengeluhkan kelemahan adalah “orang lemah”. Hanya orang kuat yang bisa mengeluhkan kelemahan, tidak ada orang mengeluhkan kekuatan..

“OH.. aku terlalu kuat ini.. Gak enak dong terlalu kaya saya ini..” Gak ada toh?? Good.. Maka apabila anda merasa tersiksa, itu karna anda berhak bagi sesuatu yang lebih besar.. itu

 

 

Iklan