nah… vidio  dapet dari warnet nih . . .

OK… vidio na langsung dimulai dengan jawaban dari pak Mario…

** = kemungkinan besar q salah eja kalimatnya.. ga ngerti soalna -_-



Pak Mario: Nah, cita – cita kita, mau jadi apapun, harus dibagi dalam tiga kategori.

kategori “P”.

kategori “J”.

kategori “B”.

Sederhana… Sederhananya mulai dari ingin Punya. Mau jadi apapun “punya” dulu. Punya buku untuk dipelajari. Kalau tidak, punya teman yang bisa dipinjami buku. ya toh?? Atau punya waktu ke toko buku untuk seperti memilih buku padahal baca disitu,  tidak beli. Kasian toko bukunya. “Punya” itu target paling sederhana, punya ini punya itu.

Nah kalo kita ingin naik kelas… Target berikutnya adalah “Jadi”. Jadilah sesuatu yang meungkinkan anda punya. Orang yang hanya mau punya sering lupa tidak jadi sesuatu . Maka banyak orang yang dalam memimpikan sesuatu tidak memimpikan dirinya menjadi orang yang pantas untuk dapat impiannya.

Ayo, kalo mimpi… Rumah, Mobil tapi bukan memimpikan diri yang ahli, mimpikan diri menjadi pribadi yang tangguh dihadapan fitnah. Menjadi pribadi yang tabah dalam kegagalan. Tidak dimimpikannya itu. Dia memimpikan… harusnya memimpikan diri jadi ayah yang dicintai anak – anaknya. Kalok pulang, anaknya larii bilang “DADDY”, “PAPI…” gitu… iya?? banyak Ayah yang ibunya bilang “dia datang lagi” gitu… Anaknya siap pergi karna bapaknya pulang marah – marah.

Jadii.. nah kalo kita tidak materialistis, orang yang mengatakan “tidak materialistis” ya.. saya hormati anda tidak mau uang tapi “Jer basuki mowo beo**”..  Kebaikan itu memerlukan biaya. Bahkan organisasi non- provide  biasanya sangat provide-table. Sumbangannya banyak kok…. biayanya rendah wong semua karyawannya relawan. Iya toh?

So kalau begitu, kalau anda tidak ingin menjadi orang kaya karna anda tidak materialistis tidak apa – apa asal saya tanya “Jadi apa??”… Kalau  tidak ingin menjadi apapun karna anda tidak ingin ria, tidak ingin sombong karna jabatan.. yes.. Bisa apa?? Bisa sekolahkan 40.000 anak?? Bisa kasi makan orang miskin?? Bisa bangun rumah sakit untuk orang yang tidak mampu??

PJB untuk kontrol supaya “punya” tidak keblinger, “Jadi” tidak keblinger, “Bisa” tidak keblinger. Kontrolnya adalah GUNA. kalau anda mau punya sesuatu tanya “Gunanya apa?”. Kalau tidak membuat orang hidupnya lebih baik jangan inginkan. Kalau anda ingin jadi seseorang yang tidak berguna bagi orang banyak jangan inginkan. 

Bisa…. Oooo Saya mau bisa menghilang…

Sudah.. Makan siang mu lama.. Datang terlambat, Pulang ga tau kapan, ini kalo gajian ada…

ituu..



Jika kita tidak dibatasi oleeh sesuatu,

kita akan meledak menjadi apapun

yang kita khayalkan.

Jika kita sedang terbatasi

pasti karna ada yang kita lakukan

yang menjadikan kita terbatasi

-Mario Teguh-

Iklan