Pak Mario: Slamat malam,  apa kabar?

Hadirin: Super..!!

Pak Mario: Slamat malam sahabat Indonesia yang super, kita bertemu dalam “Mario Teguh Golden Ways” yang topiknya mala mini adalah “Stand By Me”. Izinkan saya, mas Uli, menyampaikan kepada audiens.

Uli: Oh.. Silakan Pak Mario.

Pak Mario: Kita coba yuk, cara yang agak lain dalam berbicara mengenai pengembangan pribadi kita. Karna orang kalau belajar akanb belajar hebat kalau jelas untuk apa. Kalau belajar berenang untuk menyelamatkan diri jauh lebih baik dari pada kalau hanya berenang untuk dapat score. Itu sebabnya mahasiswa, siswa, sering kerepotan dalam belajar karna tidak melihat “untuk apa?”.

Nah, malam ini mari kita liat pengembangan diri kita agar menjadi pemimpin untuk membuat orang bersedia berdiri disamping kita berdarah – darah, dengan pedang yang sama disebelah kita bertahan karna kita sebagai pemimpinnya berdiri disini adalah pribadi yang pantas mengundang orang untuk berdiri disampingnya.

Itu topik kita malam ini.

Dan izinkan saya masuk  langsung ke pointers nya.

Berdirilah bersamaku,

Nah izinkan saya juga menggunakan bahasa yang sama.

Berdirilah bersamaku karna aku mengenal wajah dari masa depanku. Kita tidak mungkin sampai di satu keadaan dan mengenali itu keadaan yang kita inginkan kalau kita tidak memiliki gambar mental tentang tempat yang kita tuju.

Secara lebih santai.

Ambil gambaran. Kita jalan – jalan dengan istri di mall…. besar…. tahun baru. Banyak orang…. Trus istri hilang..!! Kalau istri hilang, meskipun senang, kan harus dicari.?! Waktu kita mencari istri, kita harus ingat pakaian terakhir yang dikenakannya, aaa iya toh.! Kalau dia pake bando merah, anting – anting merah, baju merah, tas merah, semuanya merah.

Mudah diingat.

Tapi bagaimana kalau dia malam ini pake biru. Padahal di kepala kita . . . merah.??

Banyak orang sampai dimasa depan yang salah karna dia tidak pernah menggambarkannya. Nasehatnya disini: “Stand By Me”  berdirilah disampingku karna apabila ada keraguan mengenai wajah masa depanmu engkau akan sampai di masa depan ku saat aku menyapanya, karna masa depan mu akan berdiri disebelah masa depan ku. Itu sebabnya berdirilah bersama ku

Itu

Iklan