Choky: Senang sekali anda masih bersama kami. Pak, sekarang saya utuskan untuk ingin mulai mengupayakan supaya bisa mencapai hal – hal yang besar. Berapa lama yang saya butuhkan untuk berhasil?

Pak Mario: Berapa lama waktu yang diperlukan untuk berhasil?.. Pertanyaan yang super.

Sahabat Indonesia yang super lihat ini ya.. waktu yang dibutuhkan untuk berhasil, sama dengan waktu yang dibutuhkan untuk gagal. Kalau anda tidak berhasil umur 40 anda gagal umur berapa??

“40”

Mau apa lagi?

Sekarang, liat orang2 besar di sekitar kita, mereka umurnya sebanding dengan kita seperti “Jeng Gis Khan*”, Imam Gazali, mother Theresa, “Admiral Nelson”* misalnya. Mereka adalah orang – orang yang menggunakan waktu yang dia tau kalau tidak digunakan untuk keuntungannya, waktu akan digunakan oleh alam untuk kerugian kita.

Saya ulangi

Waktu kalau tidak kita gunakan untuk keuntungan kita, waktu digunakan oleh alam untuk kerugian kita. Itu sebabnya kalau kita dihitung dari waktu, setiap orang sebetulnya sedang merugi, karena dia tidak menggunakan waktu itu untuk menjadikannya lebih kuat, lebih besar, lebih tinggi, lebih berpengaruh.

Jadi kalo orang mengatakan, kalo saya nasehatkan cara – cara untuk menepatkan tata pikir, tata tindak lalu mereka bilang apa??

“wahh tapi untuk berhasil kan butuh waktu Pak Mario”

Yes…

Dengarkan ini.

Anda melakukan atau tidak, anda butuh waktu yang sama.

 

*  semoga ga salah tulis nama

Iklan