OK lanjutan dari post sebelumnya.. Direct Selection Tool..

Buat apa nih??tanda tanya?

Dari pengalaman nie, setau saya,… biasanya untuk ngatur kelengkungan garis… (nemenin Pen Tool) ato mengedit 1 bagian dari sebuah object (yaaa.. semoga bener objeck istilahnya hahah)

Mending langsung praktek aja.. pertama buat lingkaran dengan tool di gambar ini

Ellipse Tool

Trus bikin deh tinggal klik sekali aja pada kertas (dan akan muncul gambar dibawah)

opsi lingkaran adobe illustrator

Lalu tekan OK..

Klo udah jadi.. hasilnya kayak dibawah

lingkaran adobe illustrator

Nah klik sekali bagian kotak biru kecil nya.. manapun boleh kecuali yang ditengah (tp aq pake yg bagian kanan)

bagian setelah di klik direct selection tool

Bagian yg q kotak kuning untuk ngatur kelengkungan dari lingkaran tu… dan yg di kotak merah untuk ngatur jaraknya… seperti ini

adobe illutrator kuning

adobe illustrator

Beres deh….. untuk bagian yang kuning (seperti yg sudah kalian lihat tanpa sengaja saat narik bagian yang di kotak kuning….. kalau kalian mencoba~~) bisa di perpendek

adobe illustrator

Diputar putar

memutar direct selection tool

Dan dihapus kalau kalau kalian mau :p

hapus bagian

Nah sekian deh…. Next post adalah tentang.. hmmberfikir apa ya… yah nanti aja deh dipikirin :p

See yaa and terimakasih

Iklan