apa tuh Math.Round emoticon6

q sendiri jg ga terlalu paham hahahahah….
kebetulan lg bantu Tejo bikin skripsi… tp bingung gmn membulatkan bilangan decimal biar cman sisa 2 angka dibelakang koma…. dan ketemulah ini.. “Math.Round”

seharusnya sih bisa lebih dari 2 atau kurang… tp kita coba saja buat programnya dulu

pertama buat tampilan seperti ini

MathRound

2 buah textBox dan sebuah Button

klo udah double klik Button 1 lalu masukkan kode ini

//======================================================

double a, b;
a = Convert.ToDouble(textBox1.Text);
b = Math.Round(a, 2);
textBox2.Text = Convert.ToString(b);

//=======================================================

trus coba di run… emoticon7

beres deh…… coba tulis 3.543355 di textbox1… harusnya setelah button ditekan hasilnya 3.54

Pake titik ya

trus gmn klo mau hilangin semua angka di blakang koma…?? emoticon2

nah liat lg kode diatas….

ganti kode “b = Math.Round(a, 2);” dengan “b = Math.Round(a);”

klo ga salah sih gt ehehehheh di tes aja..~~~

sekian catatan q :p

owwhh iya… disini jg ada beberapa cara slain di atas… (di web ini) sama (di web yg ini)

FULL CODE

//=========================================================

using System;
using System.Collections.Generic;
using System.ComponentModel;
using System.Data;
using System.Drawing;
using System.Linq;
using System.Text;
using System.Windows.Forms;

namespace pembulatan2angkaBlakangKoma

{

    public partial class Form1 : Form

    {

        public Form1()

        {

            InitializeComponent();

        }

        private void button1_Click(object sender, EventArgs e)

        {

            double a, b;

            a = Convert.ToDouble(textBox1.Text);

            b = Math.Round(a, 2);

            textBox2.Text = Convert.ToString(b);

        }

    }

}

//===============================================================

Belajar C# Membuat akar dan pangkat

Belajar C# Method getter dan Setter

AND,,…..  ini sedikit bonus dari q (dapet dari FB… thx bagi yg buat.. gambarnya bagus)

aoErem0_460s_v1