Sebelum baca ini diharapkan dah bisa baca tablature :p sebelum kita mulai maen gitar biasanya ada pemanasan-pemanasan na dulu… fingering bisa jadi salah satu pilihan untuk pemanasan, slain memainkan lagu2 dengan kunci sederhana yg kmu suka, tp anggaplah kmu blom bisa maen gitar dan pegang kunci~~ ok…. coba mainkan TAB ini

||——————–
||——————–
||——————–
||——————–
||——————–
||-1—2—3—4—-

lakukan dengan perlahan dan pastikan suara na bersih sebelum melanjutkan ke chord berikut na (agak susah jelaskan wkwkwwk ) NB: nomor “1” tekan dengan “telunjuk“.. “2” dengan “jari tengah“.. “3” dengan “jari manis“.. “4” dengan “kelingking” kalo udah mulailah dengan senar berikutnya~~

||————————————
||————————————
||————————————
||————————————
||——————-1—2—3—4–
||-1—2—3—4——————–

 

begitu seterusnya sehingga permainannya seperti ini

||——————————————————————————————-1—2—3—4—
||————————————————————————-1—2—3—4———————
||——————————————————-1—2—3—4—————————————
||————————————-1—2—3—4———————————————————
||——————-1—2—3—4—————————————————————————
||-1—2—3—4———————————————————————————————

dan kemudian lakukan dari bawah ke atas

||-1—2—3—4———————————————————————————————
||——————-1—2—3—4—————————————————————————
||————————————-1—2—3—4———————————————————
||——————————————————-1—2—3—4—————————————
||————————————————————————-1—2—3—4———————
||——————————————————————————————-1—2—3—4—

nah perlu diingat untuk lakukan ini dengan PERLAHAN.. klo awal2 maen SPEED akan mengalami kesulitan nantinya dalam mengatur tempo… dan harus blajar ulang lg untuk maen pelan dan sesuai tempo… lakukan hal diatas…ehmmm sekitar 2 jam atau lebih jika kmu pengen memperkuat jari2 kmu… apa lg yg masih kaku.. tp klo mau melemaskan jari-jari~~ cukup lakukan selama yg kmu mau aja

 

klo dah ngerti di atas… bisa lanjut ke fingering yg selanjutnya (ada di drop down button “Belajar Gitar Dasar”)

sekian post na~~ met mencobaterimakasih

 

 

Iklan